Jumat, 20 Februari 2015

Tag:

Tips Menghilangkan Virus Autorun Pada Flashdisk

Cara menghilangkan virus autorun.inf di flashdisk - Flashdisk. pasti kamu tau mengenai barang yang satu ini. Biasanya flashdisk digunakan sebagai sarana penyimpanan data sementara. Bagi mahasiswa sebuah flashdisk merupakan barang yang begitu berharga sebab flashdisk sendiri sangat membantu dalam proses pengerjaan maupun pengumpulan tugas. Ada flashdisk, pasti ada juga hubunganya dengan virus.
Jarang banget loh ada flashdisk yang belum kemasukan virus jika sudah gonta ganti atau keluar masuk pc, laptop, maupun notebook. Salah satu virus yang akrab diberbagai macam flashdisk yaitu viru AUTORUN.inf. Yang mana virus ini begitu mengganggu. Apalagi jika didalam flashdisk yang menjadi korban virus ini terdapat berbagai macam data mupun tugas, wah kan bisa berabe urusanya.
Untuk itu ada solusi kecil yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan virus jenis ini. Berikut ulasan tentang tips cara ampuh hilangkan virus autorun.inf di flashdisk

  1. Klik start menu
  2. Jalankan program cmd.exe ( ketik cmd lalu tekan enter )
  3. Lihat Lokasi Drive Flashdisk, misal : F
  4. Ketik pada program cmd.exe seperti ini rd /s /q H:\autorun.inf\con\aux\  tekan enter
  5. Kemudian ketik kembali rd /s /q H:\autorun.inf\con\  tekan enter
  6. Kemudian ketik kembali rd /s /q H:\autorun.inf\   tekan enter
  7. Lihat isi flashdisk,jika sudah hilang, selanjutnya kamu keluarkan flashdisk kamu.
  8. Buka antivirus smadav, klik setting dan hilangkan semua centang pada Pengaturan Dasar (versi free) dan Pengaturan Tambahan (versi pro), restart PC atau laptop bila perlu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan
  9. Pasang kembali flashdisk, apabila ada perintah dari smadav untuk memperkebal flashdisk dari virus klik tidak.
Cara menghilangkan virus autorun.inf di flashdisk dengan mudah, gimana mudahkan. Anda tidak perlu terlalu kahwatir dengan virus ini jika anda terus mengupdate antivirus yang anda gunakan. Sekian dari kami yang bisa kami berikan sesuai sumber refernsi yang ada. Jika halnya cara diatas tidak berjalan sesuai dengan harapan anda maka kami mohon maaf dan silahkan baca cara lainnya yang ada diblog ini atau di artikel terkait.
 
Baca juga :
 
Mari berbagi bersama di S.E.Corporation 

About Unknown

Hi, We Are Axle Group. We have a team of professinal programmers and developers work together.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads